peluang usaha

Jumat, 03 Januari 2014

Ingin Langsing? Kenali Bentuk Tubuh

Untuk menurunkan berat badan, ada banyak cara dapat dilakukan. Mulai dari metode diet karbo, food combining, fitnes hingga yang ekstrem seperti juise cleanse diet atau diet Atkins. 

Tapi sebelum mencoba berbagai diet tersebut, ada satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Menurut personal trainer selebriti, Matt Roberts, kunci utama untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengenali bentuk tubuh. 

Dengan begitu, Anda bisa menentukan aktivitas yang benar-benar sesuai dan hasil yang lebih cepat.

Matt mengatakan, tubuh wanita terdiri dari empat kategori, apel, pir, jam pasir dan tabung. Masing-masing memerlukan penanganan yang berbeda dalam melakukan fitnes. 

Jam Pasir
Pemilik tubuh jam pasir seperti Kate Winslet dan chef cantik Nigella Lawson harus fokus latihan yang membentuk otot perut. Lakukan juga jogging atau bersepeda jarak jauh untuk membantu tubuh terlihat lebih ramping.

Tabung
Cara Delevingne dan Keira Knightley memiliki bentuk tubuh ini. Bagi pemilik bentuk tubuh tabung, sebaiknya hindari latihan cardio karena akan membuatnya makin terlihat lurus dan tidak berbentuk. Disarankan untuk tidak melakukan diet jika ingin menurunkan berat badan, tapi lebih fokus latihan kekuatan seperti angkat beban, TRX atau kettlebell swing untuk membentuk otot agar terlihat lebih berisi.

Pir
Wanita bertubuh pir seperti Beyonce dan Rihanna harus fokus dengan latihan yang membentuk otot lengan. Ini dilakukan untuk menyeimbangkan pinggul dan pahanya yang besar. Lakukan latihan interval berintensitas tinggi seperti cardio, sprint atau jogging di dataran tinggi.

Apel
Bagi yang bertubuh apel, Anda bisa mengurangi ukuran lingkar pinggang dengan latihan pusat atau yang berfokus pada tubuh bagian atas, yaitu perut dan dada. Kombinasikan dengan cardio dan angkat beban menggunakan kaki untuk menyeimbangkan proporsi tubuh.

"Pikirkan, versi mana yang paling baik untuk Anda? Ingin terlihat dengan tubuh yang seperti apa, dan cobalah mencapai keinginan itu. Tapi tetap harus realistis dengan bentuk tubuh sendiri. Jika Anda ingin terlihat seperti Kate Moss tapi memiliki tubuh jam pasir, maka tidak akan terwujud. Pilih motivasi dari selebriti bertubuh sama," saran Matt, seperti dikutip Daily Mail.

Bukan hanya aktivitas fisik, pola diet juga harus diperhatikan. Menurut Matt, apapun bentuk tubuhnya, jika ingin menurunkan berat badan hindari minuman beralkohol, setidaknya selama satu bulan. Selain itu, hindari juga produk susu olahan yang mengandung banyak lemak. 

"Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam diet. Berhenti minum alkohol selama empat minggu karena alkohol akan membuat perut buncit. Kurangi juga asupan produk susu olahan, cukup dengan teh dan susu. Jangan produk yang lain. Lalu perhatikan konsumsi gula Anda. Jangan terlalu banyak," sarannya. (eh)

Tidak ada komentar:

 

© 2009 Aku Cinta Indonesia. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks